Noor Saidah

Noor Saidah, S.Pd.SD., lahir di Kudus, 6 September 1966, 1982 menamatkan pendidikan di SMP N1 Gebog,Kudus, dan lulus SPGN Kudus tahun 1985, tanggal 1 Juni...

Selengkapnya
Navigasi Web
HUT PMI yang ke 74

HUT PMI yang ke 74

Kehadiran para tamu undangan disambut dengan lantunan sholawatan yang disajikan oleh group rebana Al Mu’iza Kudus, dalam acara malam tirakatan dan pengajian menyambut hari ulang Tahun PMI yang ke 74. Acara tersebut digelar semalam oleh para pengurus PMI Kabupaten Kudus yang mengambil tempat di markas PMI Kabupaten Kudus itu sendiri.

Acara berlangsung hidmat dengan dihadiri Kapolres Kudus Bapak Saptono,S.I.K. M.H sebagai ketua Bulan Dana PMI beserta istri, segenap pembesar MPI beserta itri/ suami serta segenap relawan dan relawati termasuk di dalamnya KSR dan TSR yang sebagian besar didominasi anak-anak muda.

Relawan KSR dan TSR merupakan pelaksana kegiatan pelayanan yang dilakukan PMI, baik dalam penanggulangan bencana maupun pelayanan sosial kesehatan masyarakat.

Korps Sukarela (KSR) adalah kesatuan unit PMI yang menjadi wadah bagi anggota biasa dan perseorangan yang atas kesadaran sendiri menyatakan menjadi anggota KSR.

Sedangkan Tenaga Sukarela (TSR) adalah anggota PMI yang direkrut dari perseorangan dari kalangan masyarakat yang berlatar belakang profesi atau memiliki ketrampilan tertentu, misalnya dokter, ahli gizi, sanitasi, akuntan, logistik, teknisi, pertanian, jurnalis, seniman/artis, teknologi komunikasi, guru, dsb dan bersedia menjadi relawan PMI.

Rangkaian acara diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al Qur’an oleh Fatimatuz Zahra, kemudian dilanjut pembacaan tahlil yang dipimpin oleh Bp Duri Ashari. Merupakan acara ke tiga adalah mauidhoh khasanah oleh Romo Kyi Syahidan Al Hafidz. Belaui memang diposisikan di awal karena akan segera pindah ke acara yang lain.

Materi yang disampaikan padat dan singkat, berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi PMI. Yaitu memberikan pelayanan, bantuan dan petolongan.

1. Perintah untuk saling menolong dalam mewujudkan kebaikan dan ketakwaan Allah Azza wa Jalla berfirman:

ۘ وَتَعَاوَنُوا عَلَى الْبِرِّ وَالتَّقْوَىٰ ۖ وَلَا تَعَاوَنُوا عَلَى الْإِثْمِ وَالْعُدْوَانِ ۚ وَاتَّقُوا اللَّهَ ۖ إِنَّ اللَّهَ شَدِيدُ الْعِقَابِ

Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. Dan bertakwalah kamu kepada Allah, sesungguhnya Allah amat berat siksa-Nya [al-Mâidah/5:2]

2. Jangan Mengungkit-ungkit Pemberian Di antara bentukpenyakit dan maksiat lidah adalah mengungkit-ungkit pemberian kepada orang lain. Misalnya seseorang mengatakan kepada temannya, “Bukankah dulu aku yang telah memenuhi kebutuhanmu saat kamu kesusahan, mengapa sekarang melupakanku?” atau kalimat-kalimat semacam itu.

Allah Ta’ala berfirman,

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا لَا تُبْطِلُوا صَدَقَاتِكُمْ بِالْمَنِّ وَالْأَذَى

“Wahai orang-orang yang beriman, janganlah kalian batalkan (pahala) sedekah kalian dengan mengungkit-ungkit pemberian dan menyakiti (yang diberi).” (QS. Al-Baqarah [2]: 264)

Acara selanjutnya adalah sambutan yang disampaikan secara berurutan oleh Kapolres dan Ketua PMI yang dalam hal ini diwakili oleh pak Imam Santoso. Dan merupakan acara terakhir adalah pemotongan tumpeng oleh Bapak Saptono,S.I.K. M.H kemudian potongan tumpeng tersebut diserahkan kepada pengurus PMI termuda (bp. Adi kurniawan, S.STP dan merupakan acara terakhir adalah makan bersama

Istanaku, 16 September 2019

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Masya Allah, paparan reportase yang berdaging, mantaps Bunda. Sukses selalu dan barakallahu fiik

17 Sep
Balas

Terimakasih bunda... baru belajar... he ... he.. Semoga bunda sehat selalu. barakallah

17 Sep



search

New Post